My New World

It's about my Daily, weekly, monthly and yearly stories, I think it will be nice to share stories with other people...

Monday, March 26, 2007

FeNoMeNa

Wuiih berat bener ya judulnya.....

Jadi ceritanya akhir-akhir ini sering banget aku ngeliatin dan perhatiin ABG-ABG jaman sekarang. Mulai dari cara mereka berpakaian, ngomong, sampe cara mereka bergaul.

Ya Allah sedih rasanya ngeliatnya.... coba bayangin, anak SD kelas 6 aja udah doyan ngeMall, udah mulai ngejar-ngejar lawan jenis, udah ngomongnya tentang lawan jenisnya, serem kan?? udha gitu coba lirik deh cara mereka berpakaian Ya Allah... merinding sendiri ngelaitnya.

Mulai dari yang pusernya keliatan lah, mulai yang kaosnya kekecilan lah (ngepress body maksudnya), sampe ngeliatin sorry belahan dada bahkan belahan pantat ....

fenomena itu sering banget aku liat, mereka duduk mau itu di motor atau di mall2 pasti keliatan belahan2 yang aku bilang tadi.... yang bikin sebel mereka suka sok2 narik2 kaos mereka supaya nutupin yang keliatan itu..... Lah kalo gak mau keliatan ya pake lah kaos yang bener jangan kaos adeknya di pake.... celana jeans kekecilan di pake...yang ada cungkringlah....

Belom lagi kalo merhatiin gaya mereka ngomong yang suka sok-sok di buat-buat gitu, kaya misalnya kata2 "Maksud loch", pake gaya bibir sok di monyongin atau "Haloh" itu kalo pas gaya ngangkat HP pinjem punya ortunya. iiihhh...geli-geli....

coba bayangin jaman aku sekolah SD aja gak ada tuh yang namanya demen si ini jadian sama si itu NgeMall bareng temen2 gak pernah yang ada apa coba?? "yuk maen bekel dirumah si ini, atau yuk, maen sepedah di lapangan itu, atau yuk kita maen tapak bintang, atau yuk nyewa komik di sini"....

dan kalo jaman SMP jujur dan ini bener-bener kejadian aku tuh SMP bandel cuma bandelnya hanya sebatas ngumpul2 maen sama laki2 tapi itu hanya di sekolah, pulang sekolah ngumpul-ngumpul lagi ngapain?? Belajar kelompok, dan alhamdulilah nilai2 di SMP mayan bagus2.

Kalo jaman SMA memang udah mulai kenal deh tuh yang namanya cowok tapi yang namanya ngeMall boleh di itung pake sepuluh jari, gimana mau ngeMall orang uang jajan sama ongkos ke sekolah sebulan aja suka kekurangan.... paling banter ngeMall kalo ada temen yang Ultah that's it that's all. selebihnya aku sibuk ikutan organisasi di sekolah sama oh iya dulu aku ikutan Club Atletik loh di Rawamangun dan sering ikutan lomba di lapangan Madya di senayan sayang gak berprestasi keburu kuliah.

Kuliah...so pasti dah mulai kenal laki2 lebih dari SMA, tapi tetep berhubung aku dari awal anak rumahan paling banter ngumpul pun di rumah temen.

Balik lagi ke anak2 jaman sekarang sedih ya liatnya, terlebih-lebih ABG2nya....ke sekolah bawa mobil BMW pula...yaiks..... kasian ya....kenapa? itu kan mobil ortunya....iya sekarang ortunya lagi kaya coba kalo lagi jatoh miskin ngeGubrax kali tuh anak....

terus ke Mall nongkrong di Cafe2....ih sumpah deh aku tuh doyan nongkrong di Cafe pas udah kerja, soalnya kenapa berasa udah punya duit sendiri jadi gpp dunk have fun...tapi sekarang mikir beribu kali untuk nongkrong2 lagi sayang banget duitnya mendingan beli yang berguna deh...

Oh iya pernah waktu itu aku liat di Mall Pelagi, di Food Court tepatnya pas aku lagi nunggu temen ngeliat anak kuliahan bawa2 laptop aiiihhh huwebad... ya....jaman aku dulu boro2 laptop mau ngetik aja kudu ke rental komputer dulu ataw kalo pas giliran ngeprint bawa Disket baru di print di rental ataw numpang sodara. sekarang bener-bener di buat senyaman mungkin.

Yang pasti kehidupan anak-anak sekarang bener-bener mulai keluar dari jalur (menurut aku loh), ah pokoknya beda banget deh.

Walopun mememang tidak semua ABG dan anak kuliahan seperti yang aku jabarin tadi...cuma kalo ngeliat fenomena itu serem ya punya anak perempuan atau anak laki2 jaman sekarang....

tapi semua itu balik lagi ke keluarga sih memang, dan agama tentunya.... kalo agama kurang, keluarga kurang perhatian... uuuh mau jadi apa ya remaja-remaja indonesia ....

Mmmm bener-bener....fenomena banget ya

sorry ya kalo gak ngerti tulisan aku ..... aku cuma mendiscribe pandangan aku aja

Labels:

Myspace Layouts, Myspace Graphics, Myspace Backgrounds, Codes

1 Comments:

At 11:09 AM, March 26, 2007, Anonymous Anonymous said...

gw juga pegel bgt liat ABG ya norak begitu, mungkin ortunya juga perlu di-didik ulang kenapa anak2nya ga diajarin jadi bocah2 yg nggenah...
kalo perlu diancem ga bakal dikasih uang saku kalo tingkahnya bikin geli begitu.. but sapa tau justru ortu2nya bangga anaknya pake celana melorot sampe keliatan belahan p*nt*t & jawab telpon dg gaya murahan "haloh" tadi..
yah, jaman udah edan Ka...
~ameera's mum~

 

Post a Comment

<< Home






Free Counter
Free Counter